Laksanakan FGD Pengalihan Subsidi BBM Ke Bantalan Sosial, Begini Kata Kapolres Siak 

Rabu, 07 September 2022 - 11:49:38 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Mabes Polri memberikan instruksi langsung kepada Polda dan diteruskan ke tingkat Polres untuk mengadakan sosialisasi Pengalihan Subsidi BBM ke program Bantalan Sosial.
Menyikapi Intruksi tersebut Polres Siak mengadakan Focus Group Discussion (FGD).

FGD Pengalihan Subsidi BBM ke program Bantalan Sosial ini diadakan Polres Siak bersama OPD Pemerintah Kabupaten Siak terkait, yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian,Dinas Transmi
grasi dan Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan dan Transportasi serta Dinas Sosial Kabupaten Siak dan seleluruh camat se Kabupaten Siak di gedung serbaguna Endra Dharma Laksana Polres Siak, Rabu ( 07/09/2022 ) .

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja menjelaskan, dalam diskusi 
ini juga dilibatkan organisasi masyarakat ( ormas ) serta Tokoh tokoh masyarakat di Kabupaten Siak.
"Diskusi ini penting agar masyarakat mengetahui detail terkait program pemerintah yang akan diterapkan," jelasnya.

AKBP Ronald Sumaja melanjutkan, peran Polri dalam Pengalihan Subsidi BBM ke program Bantalan Sosial yakni untuk memastikan kondusifitas masyarakat ketika program ini diberlakukan.

"Kita akan bantu sosialisasi dan edukasi bersama Pemerintah Kabupaten Siak, khususnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Sosial," ucapnya.

Sebelum program Pengalihan Subsidi BBM ke program Bantalan Sosial berjalan, kata AKBP Ronald Dinas Sosial Kabupaten Siak diharapkan melakukan kroscek dan perifikasi data penerima bantuan untuk memastikan Bantalan Sosial ini tepat sasaran kepada warga yang berhak mendapat bantuan.

"Sebelum melakukan penyaluran, sosialisasi program Bantalan Sosial harus gencar dilakukan sampai tingkat terbawah, kita terus berkoordinasi dengan seluruh stake holder Pemerintah Kabupaten Siak yang terkait," ungkap AKBP Ronald

Seluruh perwakilan OPD dan Tokoh,Tamu undangan memberikan masukan dan tanggapan untuk mencapai kemufakatan

“Dari hasil FGD ini intinya seluruh element pemerintah dan masyarakat Kabupaten Siak sama sama mendukung keputusan pemerintah dengan kebijakan mengalihkan subsidi BBM ke bantalan sosial dan sepakat untuk bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban khusus nya di Kabupaten Siak”,Pungkas Kapolres.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex